RSS

Just enjoy it ^_^

Mutiara Hikmah :)


Rasulullah bersabda : "Diantara kebaikan Islam adalah meningglkan sesuatu yang tidak penting baginya." (HR. Tirmidzi)
mari belajar beramal baik :)
25/11/2013
Hasan Basri berkata : "Jika kalian lihat ada orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan dunia, Ajaklah dia berlomba-lomba mendapatkan akhirat." karena menurut Imam Ghazali "cinta dunia" adalah penyakit hati.
mari memperbarui niat.. :)
23/11/2013
Ibnu Taimiyah mengingatkan : "Apabila di Hatimu tidak ada kelezatan dari amal yang kamu lakukan, CURIGAILAH Hatimu!"
22/11/2013
Selamat Belajar teman-teman, ingat QS. Al-Mujaadalah:11 "... Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Allah mengetahui yang kamu kerjakan."
Value yourself and world will value you with its own way!
21/11/2013
Hari ini kita dapati, mentari tersenyum hangat, memberi harapan dan semangat. Allah masih berkenan memberi kesempatan tuk beramal lebih.. Mari kita mulai dengan Bismillah.. :)
"Hal-hal yang paling aku takutkan atas umatku adalah perut besar karena banyak makan, banyak tidur, malas, dan lemah keyakinannya." (HR. Daruquthni)
11/11/2013
Ketika fisikmu mulai lelah
Semangat mulai pudar
Pikiran tidak fokus
Banyak amal tak kelar
Allah sedang cemburu padamu, kau pilih dunia daripada akherat
Mari kita perbaiki niat bahwa nafas ini hanya untuk-Nya
Semoga setiap amal kita menciptakan ketenangan
-'ala bidzikrillahi tathma'innal qulub-
23/10/2013
Ya Allah Ya Tuhan kami, jika rizki kami ada di langit maka turunkanlah, jika di bumi maka keluarkanlah, jika sulit maka mudahkanlah, jika sedikit maka perbanyaklah, jika jauh maka dekatkanlah, Hanya Engkaulah Sang Pemberi Rizqi..
22/10/2013
Ya Allah... Keluarkanlah kami dari gelapnya kebimbangan, muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman, bukakanlah bagi kami ilmu pengetahuan dan mudahkanlah bagi kami pintu-pintu keutamaan..
Ya Allah.. Berikanlah kemanfaatan apa yang Engkau ajarkan kepada kami dan ajarkanlah apa yang bermanfaat bagi kami dan tambahkanlah ilmu kepadaku..
Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin..
21/10/2013
Rasulullah SAW pernah ditanyai mengenai 'Sombong', Rasul menjawab; " Sombong itu menolak kebenaran dan meremehkan orang lain" (HR. Muslim)
17/10/2013
Hidup yang meletihkan bagi yang mudah tersinggung, yang selalu ingin dihormati, dan memendam dendam.
Hidup lebih nyaman bagi pemaaf, gak ribet, lapang dada, serta senang mendahulukan dan membahagiakan yang lain :)
Selamat istirahat..
Semoga hari ini penuh berkah :)
10/10/2013
Allah memberikan kepada orang yang memendekkan waktu malamnya berupa negeri yang lebih indah dari Indonesia, yaitu negeri surga (disarikan dari Adz-Dzariyat:15-18)
-belajar membengun bangsa dengan membangun jiwa-
06/10/2013
"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orag yang seandainya meninggalkan dibelakang merekaanak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejhteraan) mereka. Oleh sebab ituhendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar"
(An-Nisaa':9)
04/10/2013
Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya pada dirimu terdapat dua sifat yang dicintai oleh Allah, yaitu kesabaran dan ketabahan." (HR. Muslim)
25/09/2013
Beramal untuk mencari keuntungan prestis darinya, hanya akan melunturkan nilai perjuangan dan keikhlasan..
#perbaharuiniat
19/09/2013
Dari Ali bin Abi Thalib : "Janganlah engkau meninggalkan pemberian nasehat kepada keluargamu karena sesungguhnya engkau bertanggungjawab atas mereka."
13/09/2013
Ali bin Abi Thalib berkata : "Jika kematangan ilmu seseorang sangat tinggi, ia akan merendah. Jika kematangan ilmunya rendah, ia akan meninggikan diri."
12/09/2013
Nabi SAW bersabda : "Seseorang diuji menurut kadar agama (keimanannya). Apabila kualitas agamanya tinggi, ujiannya akan ditambah." (HR. Ahmad)
31/08/2013
Nasehat Ali bin Abi Thalib : "Barangsiapa yang merasa berat, maka hendaklah dia mengingat keamtian karena hal itu akan meringankannya. Dan barangsiapa yang merasa disempitkan oleh suatu urusan, maka hendaklah ia mengingat kubur karena hal itu kaan melapangkannya."
30/08/2013
"3 ciri-ciri orang Riya' : Bila dihadapan orang dia giat, Bila sendirian dia malas, Selalu ingin memdapat pujian dalam segala urusan." (HR. Ibnu Babawih)
26/08/2013
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan 'kami telah beriman', sedang mereka tidak diuji? Dan sungguh kami telah menguji orang-orang sebelum mereka." (QS. Al-Ankabut:2-3)
Sedikit gambaran bahwa keimana ini perlu diuji, tuk memastikan iman ini berkualitas tinggi
#muslim_belajar_bersikap
21/08/2013
Ya Allah jadikanlah awal hari ini sebagai rahmat, tengahnya sebagai nikmat dan akhirnya sebagai kemuliaan dan ampunan.
Ya Rabb jadikanlah saudaraku agar tetap tersenyum meski terluka.
Tetap memberi meski tak berbalas.
Tetap ceria meski terluka.
Tetap bahagia meskipun kehilangan..
Ajarkan dia bahwa Engkau sedang menguji ketulusan hati..
Kesedihan mengajarkan tentang indahnya kebahagiaan.
Barakallah fii ayaamikum..
18/08/2013
Dan pada sebagian malam hari bersembayang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS. Al-Isra')
18/08/2013

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar